Berkat Kegigihan, Tukang Bubur Ini Bisa Beli Rumah, Memanfaatkan FLPP di Bank BTN

Berkat Kegigihan, Tukang Bubur Ini Bisa Beli Rumah, Memanfaatkan FLPP di Bank BTN

CIREBON - Bagi banyak orang memiliki rumah adalah sebuah impian. Namun terkadang, mimpi tersebut rasa-rasanya sukar diraih karena harga rumah yang kian hari terus menggila.

Namun Mang Heri Si Tukang Bubur Ayam terus bekerja keras agar bisa memiliki rumah.

Kepada Radar Cirebon, Mang Heri bapak dua anak ini mengaku, saat lima tahun usia pernikahannya ia harus ngontrak dan pindah-pindah tempat. Namun lantaran kegigihan dan kerja keras akhirnya Heri bisa membeli rumah.

“Lima tahun nikah saat itu ngontrak pindah-pindah tempat, usia pernikahan ke lima tahun, sekitar tahun 2017 saya tekadkan untuk ambil KPR,” ungkap Heri kepada Radar Cirebon.

Baca juga: BTN Cirebon Gelar Akad KPR Massal Milineal

Menurut Mang Heri, ia memilih membeli rumah dengan cara mencicil (angsuran) lantaran untuk membayar tunai sulit bagi wirausaha seperti dirinya.

Beruntung, pemerintah melalui Kementerian Perumahan Rakyat mengeluarkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Dengan memanfaatkan fasilitas FLPP di Bank Tabungan Negara (BTN), kini Heri telah memiliki satu unit rumah tipe 36 di Perumahan Griya Damai Lestari (GDL) V RT 13, RW 01 No 26 Desa Megucilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: